Minggu, 22 Februari 2015

Berbagi Ilmu Dalam Dunia Musik - Pre-Production

Dalam sesi kali ini, setelah sekian lama tidak uncul di blog ini disebabkan oleh kesibukan admin dalam bidang pendidikan. maka dari itu admin akan memberikan pengetahuan yang bermanfaat bagi para penikmat-penikmat musik atau penggiat musik dalam hal usik itu sendiri.


Pre-Production dalam Produksi Musik.

Pre-Production adalah proses menyiapkan materi untuk produksi musik. Pematangan materi proyek sangat penting untuk kelanjutan proses produksi, sehingga proses produksi bisa berjalan dengan efektif.

a. Composing.

Proses pembuatan musik/lagu baru dengan cara dicatat atau diingat.
.

b. Arranging.

Suatu pengaturan mungkin termasuk reharmonization, parafrase, dan/atau pengembangan suatu komposisi, sehingga sepenuhnya mewakili struktur melodis, harmonis, dan berirama.

c. Recording.

Penulisan digital gelombang suara, seperti: suara yang diucapkan,menyanyi, musik instrumental, atau efek suara.

d. Editing.

Proses koreksi, modifikasi dengan niat membuat hasil yang lebih akurat,konsisten dan lengkap.

e. Mixing

Proses dimana banyak rekaman suara digabungkan menjadi satu atau lebihchannel, paling sering dua channel (stereo). Dalam proses tersebut, tingkat sumbersinyal, frekuensi konten, dinamika dan posisi panorama yang dimanipulasi dan efek seperti reverb dapat ditambahkan. Pengobatan praktis ini, estetika atau sebaliknya kreatif ini dilakukan dalam rangka untuk menghasilkan campuran yang lebih menarik bagi pendengar.

f. Mastering

Proses penyusunan dan mentransfer audio yang direkam dari hasil mixing terakhir ke perangkat penyimpanan data (master). Dalam rangka membuat proses deterministi, mastering engineer membutuhkan pendengaran kritis. Ada perangkat lunak yang menguasai alat yang tersedia untuk memfasilitasi ini sebagai langkah terakhir, namun hasil masih bergantung pada keakuratan monitor speaker.Selain itu, "musik menguasai" insinyur juga mungkin perlu untuk menerapkanpemerataan perbaikan dan peningkatan dinamis dalam rangka memperbaiki terjemahan suara pada semua sistem playback.

sumber
Berbagi Ilmu Dalam Dunia Musik - Pre-Production
Item Reviewed: Berbagi Ilmu Dalam Dunia Musik - Pre-Production 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Just load it!